BUKU

PETANI DAN MASA DEPAN PERTANIAN NTB

Sebagai salah satu daerah agraris di Indonesia, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mendorong pembangunan pada sektor pertaniannya. Untuk itu, Lombok Research Center (LRC) juga telah melakukan beberapa kajian terhadap dampak pembangunan sektor pertanian di NTB serta melihat sejauh mana komitmen pemerintah daerah terhadap stakeholder pertanian yang ada.


PENINGKATAN NILAI TAMBAH PRODUK UNGGULAN LOMBOK TIMUR

Kabupaten Lombok Timur merupakan sentra pertanian di Provinsi NTB terutama pada komoditi pangan dan hortikultura. Namun, potensi tersebut belum dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai salah satu sumber pendapatan daerah. Untuk itu, Kabupaten Lombok Timur bersama LRC telah melakukan kajian terhadap beberapa komiditi unggulan sektor pertanian yang memiliki potensi sebagai salah satu sumber pendapatan daerah melalui mekanisme peningkatan nilai tambah terhadap produk-produk unggulan tersebut.

BERUGAK informasi

Buletin yang diterbitkan oleh Lombok Research Center Edisi Pertama yang memuat berbagai tulisan yang dihasilkan oleh para peneliti/staf Lombok Research Center